•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at : 07.00 - 12.00

    Sabtu            : 08.00 - 12.00

Liburan ala Santri Al Ikrom: Setelah Pindahkan Gelang Karet, Mandi Tepung

Permaian memindahkan gelang karet. (Nasikin/PWMU.CO)

PWMU.CO - Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Al Ikrom Wage, Taman, Sidarjo melakukan kegiatan luar kelas di Outbond Legok Asri Wonderful of Nature di Jalan Suko Legok RT 12 RW 04 Sukodono, Sidoarjo, Rabu (1/5/19). Kegiatan diikuti 34 santri dan lima ustadzah pendamping yaitu Siti Fauziah, Dewi Fatmawati, Siti Aisyah, Sofi Rahma, dan Nur Syiam.



Sebelum berkegiatan, para santri berbaris yang didamingi para ustadzah. Lalu acara dibuka oleh Ustadz Achmad Qomari SPd---pembina TPA Al Ikrom. Dia menjelaskan tujuan acara ini yaitu untuk mengisi liburan. Meskipun hanya satu hari tapi menurutnya, ini penting untuk refreshing para santri. Selain itu juga untuk persiapan menjelang Ramadhan.

"Sebentar lagi anak-anak akan memasuki bulan Ramadhan. Kalian diharapkan bisa mengisi Ramadhan dengan bersemangat mengaji dan shalat juga berpuasa," pesannya.

Kegiatan diawali dengan senam pagi yang dipimpin Ustadzah Siti Fauziah. Kemudian para santri dibagi menjadi lima kelompok, masing-masing terdiri dari 6-7 santri. Sebelum melakukan game, setiap kelompok membuat yel-yel.

Achmad Qomar saat membuka acara dan memberikan motivasi. (Nasikin/PWMU.CO)

Ketua Panitia Ustadzah Siti Aisyiah menjelaskan, ada dua permainan yang harus diikuti setiap kelompok yaitu, pindahkan gelang karet dan mandi tepung. "Nanti diakhiri dengan flying fox dan renang bersama," ucapnya.

Permainan pertama adalah memindah karet dengan sedotan. Para santri tidak boleh memindahkannya dengan tangan. Dan pemenangnya ditentukan oleh banyak karet yang berhasil dimigrasi.

Permainan kedua semakin seru. Tepung dipindahkan dari atas kepala dan diberikan ke teman yang ada di belakangnya. Para santri sangat ceria dan senang meskipun baju dan kerudungnya kotor dengan tepung.

"Seneng, tapi baju dan kerudungku kotor semua," komentar Kayyisah Alfiyah Hasanah, salah satu santri. Santri lainnya, Kalisah Anin Namera, sangat senang bisa bermnain fying fox dan renang. "Flying fox-nya seru," ujarnya.

Kegiatan outbond ini juga mendapat respon positif dari wali santri seperti diungkapkan Luluk Rohmawati, ibunda Beryl Hamizan El Musyaffa. "Biar tidak di rumah saja dan nonton TV. Kalau ikut outbond seperti ini kan bisa bermain dengan teman -temannya," katanya. (Nasikin)

Dikutip dari : https://pwmu.co/95087/05/02/liburan-ala-santri-al-ikrom-setelah-pindahkan-gelang-karet-mandi-tepung/