•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at : 07.00 - 16.00

    Sabtu              : 07.00 - 12.00

Pengelola AUM Jadilah Pejuang, Bukan Karyawan

Pengelola AUM
Ketua PRM Wage Hoirur Raziq Subki. (Nasikin/PWMU.C)

PWMU.CO – Pengelola AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) jangan merasa menjadi karyawan tapi pejuang dakwah. Karyawan orientasinya gajian, pejuang orientasinya pengabdian.

Demikian pesan Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Wage Sidoarjo, Hoirur Raziq Subki SE, saat silaturahim Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Wage bersama dengan Amal Usaha Muhammadiyah, Selasa (1/6/2021).

Di acara itu sekaligus  memperkenalkan kepala sekolah terpilih SD Muhammadiyah 3 Ikrom Wage periode 2021-2025 Ustadzah Sonah SPd.

Hoirur Raziq Subki mengatakan, banyaknya peserta calon kepala sekolah berarti kita sudah memiliki banyak kader untuk kepemimpinan berikutnya.

”Setiap kali saya wawancara dengan calon guru dan karyawan, saya selalu katakan saya tidak mencari karyawan, tetapi mencari orang yang mau berjuang di persyarikatan,” jelasnya dengan semangat.

Menurutnya, karyawan hanya bekerja sesuai dengan pekerjaannya. Selesai bekerja ya sudah. Tapi kalau orang yang mau diajak berjuang, dia akan selalu melakukan terobosan, inovatif, dan kreatif.

”Jangan bilang tidak bisa, tapi coba dulu. Kalau belum memulai sudah bilang tidak bisa, berarti dia tidak mau berusaha dan tidak mau diajak berjuang untuk mengembangkan dan memajukan persyarikatan dan Amal Usaha Muhammadiyah,” tandasnya.

Dia mengingatkan semua pengelola AUM untuk mengerti dan memahami visi dan misinya agar bisa membuat rencana strategis memajukan persyarikatan dan amal usahanya.

Pesan untuk Kepala Sekolah Baru

Terpilihnya Ustadzah Sonah SPd kembali menjadi kepala SDM Ikrom periode 2021-2025 banyak pesan dan harapan untuknya. Salah satu pesan dan harapan itu datang dari Ustadzah Dian Tri Anista MSi, kepala sekolah periode 2009-2013 dan 2013-2017.

”Semoga kesempatan periode kedua ini, Ustadzah Sonah lebih banyak lagi gebrakan kemajuan IKROM yang usianya semakin dewasa yaitu 16 tahun. IKROM tetap menjadi tempat edukasi favorit yang melahirkan generasi emas yang Islami dan berprestasi. Ustadzah Sonah diberi kemudahan dan keikhlasan untuk berjuang menciptakan kebaikan bagi seluruh warga IKROM,” katanya.

Ustadzah Winarti SPd, guru senior dan pengajar Bahasa Inggris, berharap semoga program yang sudah berjalan baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan sehingga bisa mendongkrak prestasi sekolah.

”Tingkatkan sinergi dan rutinkan evaluasi untuk Ikrom yang Islami dan berprestasi. Jika ingin jadi bintang jangan takut akan kegelapan. Selamat melanjutkan perjuangan membesarkan Iikrom yang menginjak remaja. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kesabaran,” ujarnya.

Lina Ma’muroh SAg mewakili guru-guru BEKAL (Belajar Kreatif al-Quran) memberikan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali Ustadzah Sonah SPd menjadi kepala SD Muhammadiyah 3 Ikrom wage semoga diberikan kemudahan dalam mengemban amanah ini. (*)

Penulis Muhammad Nasikin  Editor Sugeng Purwanto