•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at : 07.00 - 12.00

    Sabtu            : 08.00 - 12.00

Webinar Pendidikan, Dik Doank Ingatkan Tanggung Jawab Pendidikan Ada di Orang Tua, Bukan Sekolah

Webinar Pendidikan, Dik Doank Ingatkan Tanggung Jawab Pendidikan Ada di Orang Tua, Bukan Sekolah (tangkap layar instagram dd_dikdoank)
Webinar Pendidikan, Dik Doank Ingatkan Tanggung Jawab Pendidikan Ada di Orang Tua, Bukan Sekolah (tangkap layar instagram dd_dikdoank)
 

 

Surabayanetwork.id- Keberhasilan pendidikan seorang tidak bisa hanya mengandalkan sekolah. Tanpa kehadiran orang tua, sangat sulit meraih keberhasilan dalam pendidikan anak.

Hal itu disampaikan oleh Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma atau yang lebih dikenal dengan Dik Doank, penyanyi dan pendiri Sekolah Alam Kandank Jurank Doank dalam kegiatan Webinar Parenting yang digelar SD Muhammadiyah 3 Ikrom Wage Sidoarjo pada 25 September 2021.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Menjalin Sinergi Cinta Mewujudkan Generasi Islami Berprestasi, bersama OM GANTENG DIK DOANK’ itu dijelaskan bahwa menyamakan langkah antara sekolah dan orang tua untuk mendidik anak adalah keniscayaan.

Sinergi cinta dalam konteks ini, menurut Dik Doank berarti menyamakan langkah, persepsi dan tujuan antara orang tua dan sekolah sebagai lembaga pendidikan tempan anak bersekolah.

 

“Untuk keberhasilan itu semua, dibutuhkan sebuah kerjasama dan sinergi antara orang tua dan sekolah. Semua orang pasti paham bahwa cinta orang tua kepada anak tak bisa diragukan lagi,” tegasnya.

Namun demikian, ia mengingatkan, sebagai orang tua tidak boleh salah dalam mempersepsi cinta. “Cinta itu memberikan harapan tanpa mengharap,” jelas pria 53 tahun ini.

Artinya, ia menjelaskan, ketika mencintai, misalnya cinta seorang istri kepada suami atau sebaliknya, cinta anak kepada orang tua atau sebaliknya, akan selalu berusaha untuk memberi tanpa berharap balasan. Itulah makna cinta yang sebenarnya.

 

Sumber : https://surabaya.jatimnetwork.com/pendidikan/pr-521291371/webinar-pendidikan-dik-doank-ingatkan-tanggung-jawab-pendidikan-ada-di-orang-tua-bukan-sekolah