•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at : 07.00 - 12.00

    Sabtu            : 08.00 - 12.00

Tips Mendidik Anak dari Dik Doank, Salah Satunya Sayangi Yatim Agar Allah Sayangi Anak Kita

Tips Mendidik Anak dari Dik Doank, Salah Satunya Sayangi Yatim Agar Allah Sayangi Anak Kita (tangkap layar instagram dd_dikdoank)
Tips Mendidik Anak dari Dik Doank, Salah Satunya Sayangi Yatim Agar Allah Sayangi Anak Kita (tangkap layar instagram dd_dikdoank)
 

 

Surabayanetwork.id- Tiap orang tua pasti punya tantangan berbeda dalam mendidik anak-anak-anaknya. Namun ada hal dasar yang harus diketahui orang tua, sebagai modal untuk mendidik anak-anaknya.

Hal ini disampaikan oleh Dik Doank, pendiri Sekolah Alam Kandank Jurank Doank dalam kegiatan Webinar Parenting yang digelar SD Muhammadiyah 3 Ikrom Wage Sidoarjo pada 25 September 2021.

Ia menyampaikan bahwa harapan setiap guru dan orang tua sama, bahwa anak anak mereka menjadi anak anak yang tangguh, santun, berakhlaq dan istiqomah dalam ketaatan kepada Tuhannya.

Karenanya, ia menyarankan agar para orang tua dan guru mendidik sebagaimana Allah mengajarkannya lewat contoh cara Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mendidik.

 

“Didikan pertama yang Allah ajarkan buat Rasulullah adalah iqra' , bacalah,” ujar pria dengan nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma ini.

“Ajari anak anak kita membaca dan memahami bacaan dengan benar, bukan sekedar bisa membaca dan berhitung yang pada akhirnya setelah dewasa hanya terbentuk karakter manusia yang selalu berhitung untung dan rugi secara material terhadap segala hal,” imbuh pria yang juga dikenal sebagai musisi ini.

Selain itu, ia juga berpesan agar orang tua dan guru dalam mengajari anak-anak didik mendahulukan dengan adab, sebelum ilmu. “Itulah tuntunan sunnahnya,” tegasnya.

 

Sumber : https://surabaya.jatimnetwork.com/pendidikan/pr-521291570/tips-mendidik-anak-dari-dik-doank-salah-satunya-sayangi-yatim-agar-allah-sayangi-anak-kita