•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at  : 07.00 - 16.00

    Sabtu            : 07.00 - 12.00

SMP Ulul Albab Adakan Lomba Kreatif Berkarya

SMP Ulul Albab Islamic Full day School mengadakan lomba bertema Kreatif Berkarya dalam memperingati Milad ke-20, Jumat (18/2/22).
Pengumuman juara kuis sang juara (Tangkapan layar Muhammad Nasikin/PWMU.CO)

PWMU.CO – SMP Ulul Albab Islamic Full Day School, Bebekan, Taman, Sidoarjo, mengadakan lomba bertema Kreatif Berkarya dalam memperingati milad ke-20, Jumat (18/2/22).

Kepala SMP Ulul Albab, Kurniadi Sukarno ST MPd mengatakan memperingati dengan berbagai lomba. Mulai dari lomba adzan, tartil al-Quran, story telling, menggambar, dan kuis sang juara. Pengumuman lomba dilakukan secara virtual melalui zoom cloud meeting pada hari

Dia memberikan apresiasi luar biasa kepada semua peserta atas segala partisipasi dalam lomba Student’s Creativity Competation.

“Anak-anak tumbuh sesuai dengan kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu. Sekolah adalah taman-taman indah yang menyenangkan,” ujarnya mengutip kata bijak Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantoro.

 

Banyak Mutiara

Kurniadi Sukarno menjelaskan selama lomba berlangsung banyak mutiara-mutiara di setiap lomba.  “Anak-anak memiliki bakat luar biasa.  Ada yang berbakat di suara. Suaranya bagus di tartil al-Quran dan azan,” jelasnya.

Dia memaparkan bakat alami atau kodrat yang diberikan kepada anak-anak kita ini perlu dirawat dan ditumbuh kembangkan oleh para pendidik dengan suasana sekolah yang menyenangkan.

Dalam even lomba tersebut, SD Muhammadiyah 3 ikrom Wage mengirimkan siswa terbaiknya di 4 lomba.  Lomba Adzan diwakili Excel Fadhil Muhammad. Lomba Story telling diwakili Namira Arsya Mahendra dan Raesah Adilah Fakhriana. Lomba Tartil diwakili Ainina Qolbi Nur Fitriani dan Muhammad Baihaqi. Lomba Kuis Sang Juara diwakili Aulia Syifa Athiyah, Irsyad Rayyan Ramadhan dan Revano Kurnia Sakti.

 

Pengumuman Virtual

Kurniadi Sukarno mengungkapkan pengumuman lomba dilakukan secara virtual. Siswa SD Muhammadiyah 3 ikrom Wage memperoleh prestasi di 3 jenis lomba. Di lomba Kuis Sang Juara, Irsyad Rayyan Ramadhan memperoleh juara I dan Revano Kurnia Sakti memperoleh juara II.

 

“Di lomba Tartil al-Quran, Ainina Qolbi Nur Fitriani memperoleh juara III. Di lomba story telling, Raesah Adilah Fakhriana memperoleh juara III,” tuturnya.

Melihat prestasi yang diraih siswa, kepala urusan (kaur) kesiswaan, Nur Lailatul Azizah SPd sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para pembimbing, orangtua dan juga siswa.

“Alhamdulillah wa syukurillah, anak-anak memborong 4 juara dalam event SCC 2022. Meski dalam keterbatasan di masa pandemi mereka tetap giat berlatih bersama pembina yang kompeten dan hebat,” jelasnya.

 

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa ayah bunda yang selalu mendampingi putra-putrinya dalam keikutsertaan lomba tersebut. 

“Yang belum mendapatkan juara, tetap semangat, tidak perlu berkecil hati dan putus asa. Insyallah ini adalah pengalaman bagi anak-anak untuk mempersiapkan diri dalam even lomba-lomba yang akan datang. Semoga Ikrom memang menjadi pilihan tepat untuk generasi hebat,” tandasnya. (*)

 

Penulis Muhammad Nasikin. Co-Editor Ichwan Arif. Editor Muhammad Nurfatoni.

Sumber : https://pwmu.co/228688/02/23/smp-ulul-albab-adakan-lomba-kreatif-berkarya/