•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at  : 07.00 - 16.00

    Sabtu            : 07.00 - 12.00

JUMAT BERKAH, JUMAT BERBAGI

JUMAT BERKAH, JUMAT BERBAGI

 

 

  

Jumat 18 Maret 2022, SD MUHAMMADIYAH 3 IKROM WAGE kembali menggelar kegiatan rutin Jumat berbagi. Jumat kali ini, kegiatan Jumat berbagi tak lagi terpusat  di Masjid Al Ikrom Diponegoro.  Hari ini dibagi menjadi dua lokasi, yakni di masjid Al Ikrom Diponegoro Wage dan masjid Baabussalam Perumahan Jaya Maspion  Gedangan. Pada kesempatan kali ini kelas 6 Jabbar yang terjadwal sebagai petugas Jum'at berbagi. Jumlah infak untuk jumat berbagi kali ini sebanyak 129 pack nasi dan kue serta minuman. 50 pack kita bagikan di masjid Baabussalam di Jaya Maspion Gedangan,  dan 79 pack kita bagikan di masjid Al Ikrom. 

Hal yang menarik saat pendistribusian di masjid Baabussalam, ternyata banyak siswa-siswa Ikrom yang berdomisili di perumahan tersebut mulai dari kelas 1 hingga ada yang sudah kelas 6. Begitu sholat Jumat bubar, anak-anak berteriak itu mobil sekolah IKROM. Alhasil anak-anak SD IKROM yang mendistribusikan Jumat berbagi ini. Mereka terlihat begitu antusias.  Ketika anak-anak   membagikan paket makanan,  para jamaah sholat Jumat yang sebagian besar adalah buruh pabrik Maspion sangat senang dan antusias menyambut tangan-tangan mungil ini saat menjulurkan kotak nasi berlogo IKROM. Dengan bangga mereka mengatakan, Maaf Bapak, maaf Mas, ini Jumat berbagi dari sekolah kami. Terlihat beberapa wali murid, Ayah dari anak-anak sholeh IKROM ini tersenyum bangga dan senang melihat kegiatan ini. 

Terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua Ayah Bunda yang telah berkenan berinfak untuk Jumat berbagi, semoga apa yang kita niatkan untuk ibadah semata karena Allah akan diganti dengan berlipat kebaikan. Aamiin yaa Rabbal alamiin🤲🏻🤲🏻

 

Sidoarjo, 18 Maret 2022

PENULIS : USTADZAH TIKA