•  

    Phone / Fax

    031-8538442, 031-8538431

    Fax : 031-8538431

  •  

    Jam Kerja

    Senin-Jum'at  : 07.00 - 16.00

    Sabtu            : 07.00 - 12.00

Merdeka Belajar : SD Muhammadiyah 3 Ikrom Belajar Mengolah Sampah Plastik

Merdeka Belajar : SD Muhammadiyah 3 Ikrom Belajar Mengolah Sampah Plastik

JATIM.POSKOTA.CO.ID - Pagi itu, Lusiani Sutrisno wanita 48 tahun, istri pemilik Tris Flowers terlihat sibuk mondar mandir menyiapkan bahan-bahan kerajinannya yang bertumpuk di tiga lantai rumahnya di Jl Jambangan III SD 23 Surabaya.


Rupanya ibu dua orang anak itu sedang menunggu kedatangan rombongan dari SD Muhammadiyah 3 Ikrom, Wage - Sidoarjo yang ingin mengenali jenis-jenis sampah dan cara-cara mengolah sampah limbah plastik.

Lusiani, kerudung kuning, sedang mengajar menggunting pola pada salah satu siswa SD (Foto/Dok: Bowo Poskota Jatim)

 


Dengan didampingi oleh 5 orang guru pembimbing, sebanyak 110 orang siswa SD itu datang ke Tris Flowers dengan menumpang tujuh buah kendaraan umum.

Menurut Sonah M. Pd., Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Ikrom Wage - Sidoarjo,  para siswanya ini sedang melakukan Kegiatan Belajar Mengajar yang sudah di agendakan pihak sekolah untuk tahun ajaran 2022 - 2023, yaitu Explorer Day bagi siswa kelas enam, yang juga merupakan salah satu bentuk Kurikulum Merdeka Belajar.

Terlihat para siswa dengan tekun mendengarkan penjelasan para perajin limbah plastik dan mempraktekkan tahapan demi tahapan, mulai hal yang paling sederhana dan bisa dipraktekkan di rumah masing masing.

Kepada Poskota Jatim yang menemuinya, Lusiani mengatakan bahwa selain para siswa sekolah yang sering melakukan kunjungan ke Tris Flowers, juga para mahasiswa, kelompok usaha industri kerajinan lain bahkan para tamu dari luar kota dan luar pulau untuk melakukan studi banding.

Sumber : https://jatim.poskota.co.id/2022/09/11/merdeka-belajar-sd-muhammadiyah-3-ikrom-belajar-mengolah-sampah-plastik